Jumat, 01 Juni 2012

Danrem 031/WB Tatap Muka Dengan Prajurit Kodim 0314/Inhil

TEMBILAHAN – Komandan Korem 031/Wirabima Kolonel Inf Kurnia Dewantara tatap muka dengan Prajurit Kodim 0314/Inhil bertempat di Aula Grahbhakti Makodim 0314/Inhil.
 
Pada kesempatan acara ini dihadiri dari Staf Korem 031/WB yaitu Kasi Intel Korem 031/WB Letkol Inf April dan Kasi Ops Korem 031/Wirabima Mayor Inf Uyat dan dari Kodim 0314/Inhil, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf T.S. Rudolf T.S. Manoppo, S.Sos yang diwakili oleh Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Edi Yanto, Para Staf, Para Danramil Jajaran Kodim 0314/Inhil dan seluruh Prajurit Kodim 0314/Inhil, Kakanminvetcad I/25 Tembilahan beserta Anggota dan Dansubdenpom I/3-4 Tembilahan beserta Anggota.

Dalam sambutan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf T.S. Rudolf T.S. Manoppo, S.Sos yang dibacakan oleh Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Edi Yanto, mengucapkan selamat datang serta ucapan terima kasih yang sudah berkenan hadir ditengah-tengah Prajurit Kodim 0314/Inhil dan mohon untuk memberikan arahan kepada seluruh Prajurit Kodim 0314/Inhil sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan di daerah.

Dalam pengarahannya Komandan Korem 031/Wirabima Kolonel Inf Kurnia Dewantara, menjelaskan dalam waktu dekat Korem 031/Wirabima akan dipimpin oleh seorang Pati, perubahan status Korem ini bukan hanya di Riau saja, tetapi ada 9 Korem diseluruh Indonesia. Ada bebarapa alasan mengapa ada perubahan status di Jajaran Korem di seluruh Indonesia, yaitu ditinjau dari beban kerja, hakekat ancaman dan aspek pertahanan ( berbatasan dengan negara lain & potensi konflik tinggi ).

Korem 031/Wirabima akan dipimpin oleh Brigjen TNI Teguh Raharjo, saya hadir ditengah-tengah Prajurit Kodim 0314/Inhil ini saya masih punya tanggung jawab untuk menghantar estafet kepemimpinan agar lebih baik lagi kedepannya.

Saya cukup berbangga dengan Kodim 0314/Inhil ditinjau dari pembinaan satuan cukup baik, saya memonitor upaya  Dandim untuk meningkatkan kemampuan prajurit yang salah satunya dengan diselenggarakannya minggu militer setiap bulannya  pada minggu ke IV.

Dari pembinaan pangkalan cukup besar pembangunan yang dilaksanakan baik dengan memanfaatkan potensi wilayah yang ada seperti bantuan dari Pemda Kabupaten Inhil maupun secara swadaya satuan dan bantuan dari Komando Atas, dibandingkan dengan Kodim yang ada di Riau.

Diakhir arahan beliau selalu mengingatkan agar kita selalu kompak, hubungan yang harmonis antara Pimpinan dan bawahan Dimana dalam waktu dekat ini saya akan meyerahkan jabatan saya, selama ± 7 bulan kita bersama, saya sebagai manusia biasa mungkin ada ucapan atau perkataan saya ada yang kurang berkenan saya juga sebagai manusia biasa dan keluarga mohon dimaafkan, semoga satuan ini akan lebih baik dimasa datang. ( Seno).

0 komentar: